Wednesday, January 16, 2013

Bagaimana Cara Mudah Edit Online Foto Jadi Keren

Kenapa hasil foto harus diedit? Ya sebenarnya juga tidak harus sih, tergantung kebutuhan kita saja. Sebenarnya dengan sedikit perubahan sederhana, edit tone dan saturation pada photoshop misalnya, cukup membuat hasil foto kita yang tadinya terlihat datar menjadi terlihat lebih berdimensi. Waah tapi mendengar kata photoshop kayaknya jadi rumit ya --kecuali yang sudah master photoshop tidak berlaku nih--, apalagi kalo harus pake kursus segala, biayanya bisa lebih mahal dari harga lensa fixed 50mm f/1.8  hehe.

Tapi tentu saja proses editing atau olah digital (oldig) foto tidak cuma dengan photoshop saja, banyak software edit foto lainnya. Pada posting kali ini saya tidak ingin yang rumit-rumit nih sob, mau have fun aja dengan edit foto online yang sekarang banyak di internet, selain fun juga mudah kok :-) Saya review dan praktekkan langsung, beberapa diantaranya seperti berikut ini dengan tutorialnya:

cara mudah edit foto vintage keren
 BeFunky. com  - Melalui situs edit foto online ini Anda dapat mengedit foto dengan memberikan sentuhan beberapa pilihan efek dengan sekali klik pada tombol yang sudah tersedia. Seperti pada photoshop, disini juga dapat memperbaiki masalah-masalah umum pada foto, diantaranya masalah eksposur atau  pencahayaan yang buruk (apa itu Konsep Eksposur?), komposisi yang kurang bagus (baca juga 5 Elemen Komposisi dalam Fotografi), warna dan lain-lain. Bagaimana cara editnya? klik tutorialnya sob: Bagaimana Cara Mudah Edit Foto Online di BeFunky. com


cara mudah edit foto jadi keren untuk profile facebook
 Funny.pho. to  - Nah ini satu lagi situs yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk berkreasi dengan pilihan template dengan karakter yang unik, lucu dan keren. Bisa ditambahkan teks untuk membuat e-card kreasi Anda. Bagaimana cara editnya? klik tutorialnya sob: Bagaimana Cara Mudah Edit Foto Online di Funny.pho. to. 





Sebenarnya masih banyak situs-situs edit foto lainnya seperti, Loonapix. com, FunPhotobox. com, Photo505. com, Dumpr. net, MagMypic. com dan masih banyak lagi. Tapi cukup dua aja ya sob, kebanyakan malah pusing, dua aja udah have fun ko :-)






2 comments: