Friday, December 14, 2012

7 Lokasi Foto Landscape Pantai Eksotis Indonesia

Tahun 2012 akan segera berakhir, tentunya identik dengan liburan panjang, Natal dan Tahun Baru 2013. Sudah ada rencana mau liburan kemana?  Kemana-pun tujuan liburan Anda, jangan sampai lupa bawa kamera kesayangan ya. Nah, berikut ini sebagai tambahan referensi tempat liburan sekaligus Lokasi Foto Landscape Pantai Indonesia yang Eksostis.

1. Kepulauan Raja Ampat  - Papua Barat
kepulauan raja ampat papua
By uup

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian kepala burung (Vogelkoop) pulau Papua. Secara Administratif, gugusan ini berada di bawah kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat. Selain penorama alam yang luar biasa, Raja Ampat juga terkenal dengan pemandangan bawah laut yang memukau yang bisa dinikmati dengan wisata menyelam (diving), nah bisa foto underwater juga nih, jangan lupa persiapkan waterproof casing buat kamera anda.
2. Taman Nasional Bunaken - Sulawesi Utara
foto lanscape pantai bunaken
By Kaufik Anril

Pulau Bunaken terletak di utara pulau Sulawesi, merupakan bagian dari kota Manado, ibukota propinsi Sulawesi Utara. Dapat ditempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan lama perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.

bunaken underwater photo
By Bunaken Island

Taman Laut Bunaken memiliki 20 titik lokasi penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam tersebut, 12 diantaranya berada di sekitar pulau Bunaken. 12 titik penyelaman inilah yang paling sering dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut. Nah, yang mau diving jangan lewatkan kesempatan motret keindahan bawah laut nya.
3. Taman Nasional Kepulauan Wakatobi - Sulawesi Tenggara
Taman Nasional Wakatobi terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ibukota Wakatobi adalah Wangi-Wangi. Buat yang mau motret underwater cocok banget nih, keindahan bawah lautnya sangat dikagumi banyak wisatawan, sehingga sering disebut-sebut sebagai salah satu surga bawah laut terindah di dunia. 

Wakatobi dive resort sulawesi

Wakatobi dive resort

4. Pantai Kuta - Bali

Nah kalo ini sih sejak dulu memang sudah jadi primadona tujuan wisata pantai di Indonesia. Ombaknya yang sangat disukai oleh peselancar (surfer) dan keindahan sunset-nya membuat pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach). Siap-siap deh dengan gear anda buat motret para peselancar dan jangan sampai ketinggalan momem motret keindahan sunset-nya.

5. Pulau Gili Nanggu - Lombok
pulau gili nanggu lombok
By MohtarArifin

Gili Nanggu secara administratif termasuk wilayah Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Konon karena ketenangan dan keindahan pulau kecil ini, banyak wisatawan memilih Gili Nanggu sebagai tujuan ber-bulan madu. Untuk objek foto yang menarik, tidak hanya keindahan pantainya yang bisa Anda abadikan, juga keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang masih alami dan ikan-ikan yang berwarna-warni.
6. Pantai Sarwana - Banten

Pantai Sarwana terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Panjang pantai ini sekitar 65 km yang dihiasi dengan karang dan pasir putih. Banyak pantai menawan dengan laut biru yang bisa dinikmatin di lokasi ini, antara lain Tanjung Layar, Karang Bokor (Cipamadangan), dan Pulau Manuk. Selain keindahan pantai, adapula wisata Gua, seperti Gua Lalay, Gua Sikadir, Gua Cimaul, Gua Singalong, dan Bukit Pasir. Wah tampaknya banyak juga ya objek foto yang menarik di lokasi ini.
7. Pantai Balekambang - Malang, Jawa Timur
pantai balekambang malang
by Raxzanema

Pantai Balekambang terletak di Malang, Jawa Timur, kurang lebih 65 km dari selatan kota Malang. Balekambang terkenal dengan pulau kecilnya, Pulau Ismoyo, yang terdapat Pura megah di tengahnya, pulau ini dihubungkan dengan jembatan selebar 1,5 meter. Pemandangan Pura di atas batu karang ini tidak kalah indahnya dengan Tanah Lot di Pulau Bali. Foto siluet Pura megah di tengah pulau kecil Ismoyo, terlihat sangat indah jika di potret pada malam hari.

Bonus nih sob, yang ke-8: Pulau Tidung, baca liputan dan foto-fotonya di Pesona Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta




sumber: dari berbagai sumber


2 comments: